Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar.

Nama pengguna: Kata sandi: Captcha: >
     

     

     

Penulis Topik: Kuis-8  (Dibaca 5910 kali)

Administrator Forum DuitBux

  • Administrator
  • Letnan Dua (Letda)
  • *****
  • Tulisan: 382
    • Lihat Profil
    • DuitBux
Kuis-8
« pada: November 11, 2012, 11:57:57 pm »

Setelah 2 bulan vakum, kini Kuis DuitBux hadir kembali.

Kuis-8 kali ini seputar proses komputer.

Bila ada sebuah perhitungan

a = b + c - d * 2 ^3 + e / f

bagaimana langkah-langkah komputer menghitung persamaan di atas?

Cara menjawab:
1. Jawaban cukup mereply Kuis ini
2. 8 penjawab pertama yang benar akan memperoleh Rp 2.500,- yang akan dimasukan ke saldo umum.
3. Khusus penjawab pertama yang benar akan mendapat tambahan Rp 2.500.- yang akan dimasukan ke saldo umum.
4. Jawaban paling lambat tanggal 18 November 2012
5. Bila ada username forum tidak sama dengan username di PTC, mohon disertakan username PTCnya.
6. Silakan menjawab
Tercatat

mbunjing

  • Pembantu Letnan Satu (Peltu)
  • *
  • Tulisan: 282
    • Lihat Profil
    • Kumpulan PTC elite penghasil dollar. Ayo kumpulin dollarnya selagi nilai tukar masih tinggi
Re:Kuis-8
« Jawab #1 pada: November 12, 2012, 10:51:12 am »

Secara umum, urutan dari standar operasi matematis atau operator precedence mengikuti aturan berikut:
- terms inside parentheses or brackets
- exponents and roots
- multiplication and division
- addition and subtraction

Mengacu pada rumusan tersebut, maka komputer melakukan komputasi dari

a = b + c - d * 2 ^3 + e / f

sebagai berikut:

  • Melakukan pengecekan variabel f, dimana disyaratkan f ≠ 0
  • Menghitung pangkat untuk 2 ^ 3, ilustrasi terdapat pada gambar 1
  • Perkalian dari d dengan ( 2 ^ 3 ) seperti ditunjukkan oleh gambar 2
  • Pembagian e oleh f sebagaimana tertera pada gambar 3
  • Penjumlahan dan pengurangan variable yang lain dengan urutan dari kiri ke kanan sesuai urutan pada gambar 4



Penerapan mnemonic pada operasi penambahan dan pengurangan dapat menimbulkan kesalahpahaman meskipun keduanya memiliki hirarki yang sama.
Untuk menghilangkan ambiguity, dapat digunakan bantuan unary operator sehingga persamaan dapat ditulis ulang sebagai berikut:

a = (b + c) + ((-d) * (2 ^ 3)) + (e / f)

Berikut dilampirkan hasil pengecekan dengan menggunakan salah satu software matematik.


« Edit Terakhir: November 17, 2012, 11:24:24 pm oleh mbunjing »
Tercatat
PTC yang Anda ikuti cenderung memperlambat payout, mempersulit atau bahkan tidak membayar?
Segera tinggalkan saja, tak perlu buang waktu untuk hal yang sia-sia!
Mari beralih ke elite PTC yang terbukti konsisten membayar.

imron20

  • Prajurit Satu (Pratu)
  • *
  • Tulisan: 10
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #2 pada: November 12, 2012, 04:08:35 pm »

Sulit Banget yach Pertanyaannya....  ???
Coba Jawab Dech...

langkah komputer menghitung persamaan tsb..

a = (b + c) - ((d * (2 ^ 3)) + (e/f)

Moga Gak salah...  :hore: :hore: :hore:
Tercatat

azhin

  • Letnan Kolonel (Letkol)
  • *
  • Tulisan: 921
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #3 pada: November 12, 2012, 05:03:14 pm »

kalau menurut tingkatannya yang didahulukan adalah sebagai berikut pengelompokannya :

a = (b + c) - (d * (2 ^ 3) + (e/f))

pertama pengerjaan
kanan ke kiri (2^3) operator ^
kiri ke kanan (e/f) operator /
kiri ke kanan (d*hasil(2^3) operator *
kiri ke kanan (b+c) operator +
kiri ke kanan hasil(d*(2^3)+hasil(e/f)) operator +
terakhir hasil (b+c)-hasil(d*(2^3)+hasil(e/f)) operator -


 ;D

semoga benar ya mimin dan momod ;D
« Edit Terakhir: November 13, 2012, 03:47:39 pm oleh azhin »
Tercatat

741gani

  • Kapten (Kapt)
  • *
  • Tulisan: 512
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #4 pada: November 12, 2012, 11:12:39 pm »

Jawabannya adalah:

a = (b + c) + ((-d) * (2 ^ 3)) + (e / f)

Sesuai dengan permintaan Admin ane jelasin langkah - langkahnye:
1. Kerjakan (2 ^ 3).
2. Kemudian hasil (2 ^ 3) dikali (*) dengan (-d) = X.
3. Setelah itu kerjakan (e/f) = Y.
4. Kemudian X {hasil (2 ^ 3) dikali (*) dengan (-d)} ditambahkan (+) dengan Y {hasil (e/f)}.
5. Untuk mendapatkan nilai a = (b + c) + (X + Y), itulah hasil yang didapatkan oleh a.
« Edit Terakhir: November 15, 2012, 04:20:56 pm oleh 741gani »
Tercatat

amrisianturi

  • Letnan Kolonel (Letkol)
  • *
  • Tulisan: 810
  • Ampun Pemerintah
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #5 pada: November 13, 2012, 03:31:24 am »

Nyoba ah   :hmm:
a = (b + c) + ((-d) * (2 ^ 3)) + (e / f)

Tercatat

mahmuddin

  • Prajurit Satu (Pratu)
  • *
  • Tulisan: 24
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #6 pada: November 13, 2012, 05:39:32 am »

ikut jawab  ;D

a = (b + c) + ((-d) * (2 ^ 3)) + (e / f)
Tercatat

eins

  • Global Moderator
  • Mayor (May)
  • *****
  • Tulisan: 747
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #7 pada: November 13, 2012, 09:22:55 am »

 :hmm:

kemarin sih hasil chat ane sama adminnya, bentuk jawabannya dibuat urutannya mana yang dikerjakan duluan..

tapi ya kali aja yg begini juga bener..
Tercatat

yogabaim

  • Sersan Satu (Sertu)
  • *
  • Tulisan: 154
  • Kendalikan BB Anda Tanya Saya Gimana PIN 29757559
    • Lihat Profil
    • Kendalikan BB Anda Tanya Saya PIN 29757559
Re:Kuis-8
« Jawab #8 pada: November 13, 2012, 03:23:28 pm »

Mau ikutan jawab tapi soalnya kali ini bener2 sulit banget deh.... :2thumbsup:
jawabannya sebagai berikut :

a = (b + c) + ((-d) * (2 ^ 3)) + (e / f)

Semoga jawaban ini bener deh.... :hore: :bananaheadbanger: :hore:
Tercatat
Dicari orang gemuk yang serius ingin turun BB dan mau dijadiin KONSULTAN NUTRISI Invite pin 29757559, Kendalikan BB Anda Sekarang Tanya Saya Bagaimana..!

yadidoel

  • Letnan Kolonel (Letkol)
  • *
  • Tulisan: 986
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #9 pada: November 13, 2012, 10:58:45 pm »

 :????:  Bingung jawabnya  :????:



a = {(b + c )- d} * {(2 ^3) + (e / f)}

cinong

  • Kopral Kepala (Kopka)
  • *
  • Tulisan: 87
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #10 pada: November 13, 2012, 11:40:38 pm »

ane cob jawab ni ya... klo ga salah

a = b + c - d * 2 ^3 + e / f

a = (b + c) - (d*(2^3)) + (e/f)

langkahnya

1. akar
2. hasil akar di kali = x
3. x ditambah hasil pembagian = y
4. b+c - y

klo ga salah ya
Tercatat

anon457

  • Kopral Dua (Kopda)
  • *
  • Tulisan: 57
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #11 pada: November 14, 2012, 11:31:23 am »

a = (b + c) + ((-d) * (2 ^ 3)) + (e / f)


Tercatat

Administrator Forum DuitBux

  • Administrator
  • Letnan Dua (Letda)
  • *****
  • Tulisan: 382
    • Lihat Profil
    • DuitBux
Re:Kuis-8
« Jawab #12 pada: November 15, 2012, 09:51:24 am »

:hmm:

kemarin sih hasil chat ane sama adminnya, bentuk jawabannya dibuat urutannya mana yang dikerjakan duluan..

tapi ya kali aja yg begini juga bener..

iya benar, tentukan langkah-langkahnya. Terangkan dengan kalimat.
Tercatat

gxtya01

  • Kolonel (Kol)
  • *
  • Tulisan: 1,343
    • Lihat Profil
    • YouTravel
Re:Kuis-8
« Jawab #13 pada: November 15, 2012, 06:29:54 pm »

:hmm:

kemarin sih hasil chat ane sama adminnya, bentuk jawabannya dibuat urutannya mana yang dikerjakan duluan..

tapi ya kali aja yg begini juga bener..

iya benar, tentukan langkah-langkahnya. Terangkan dengan kalimat.

aduh telat ne ada kuis ke 8..

 :hmm:

eins

  • Global Moderator
  • Mayor (May)
  • *****
  • Tulisan: 747
    • Lihat Profil
Re:Kuis-8
« Jawab #14 pada: November 16, 2012, 08:35:51 am »

:hmm:

kemarin sih hasil chat ane sama adminnya, bentuk jawabannya dibuat urutannya mana yang dikerjakan duluan..

tapi ya kali aja yg begini juga bener..

iya benar, tentukan langkah-langkahnya. Terangkan dengan kalimat.

aduh telat ne ada kuis ke 8..

 :hmm:

sebelum ada pengumuman hasil, ikutan aja gan.. mana tau menang.
Tercatat
 

  PRchecker.info