Selamat datang, Pengunjung. Silahkan masuk atau mendaftar.

Nama pengguna: Kata sandi: Captcha: >
     

     

     

Penulis Topik: tanya soal bank...  (Dibaca 269 kali)

rivest

  • Prajurit Satu (Pratu)
  • *
  • Tulisan: 15
    • Lihat Profil
tanya soal bank...
« pada: September 05, 2016, 10:33:32 pm »

halo semua... untuk para senior dll saya mau tanya nih...
gan/sis klo rek bank saldonya sudah rp 0 rupiah selama beberapa bulan (dahh masuk 4bln) masih bisa terima transfer dari bank nda ? (andai kata saya mau PO apa masih bisa masuk ke rek yg sudah 0 rupiah?)
menurut info bank BCA terakhir tak tanya pas masuk bulan ke-3 di rek hrs ada 90ribu (50 buat admin bank dan sisa nya buat admin bank selama 3bln)
atau saya buat rek baru aja yak di bank lain ?? (bank bri mungkin... rakyat jelata nih 100ribu aja sangat berharga hehe)
mohon info dan thanks sebelumnya....
Tercatat

eins

  • Global Moderator
  • Mayor (May)
  • *****
  • Tulisan: 731
    • Lihat Profil
Re:tanya soal bank...
« Jawab #1 pada: September 06, 2016, 11:29:15 pm »

ada beberapa bank yang memang menerapkan aturan seperti itu, tapi kalau di bca sendiri saya kurang tau. dulu rekening saya juga pernah tidak ada pergerakan selama beberapa bulan, tetapi saldonya memang bukan 0 sih, dan masih bisa dipakai sampai sekarang, coba diklarifikasi langsung ke pihak banknya.
Tercatat

triadmono

  • Prajurit Satu (Pratu)
  • *
  • Tulisan: 20
  • Do what you love and love what you do.
    • Lihat Profil
Re:tanya soal bank...
« Jawab #2 pada: September 26, 2016, 10:17:14 am »

Nah, bener kata yang diatas saya.. Langsung saja, biar jelas gitu.. Tiap bank ada kebijakannya masing masing..
Tercatat
Kejujuran adalah mata uang yang berlaku dimana mana.

dadangendang

  • Prajurit Dua (Prada)
  • *
  • Tulisan: 1
    • Lihat Profil
Re:tanya soal bank...
« Jawab #3 pada: Desember 22, 2016, 11:37:47 am »

Kalo saya ada saldo di bang 38000 udah 2 tahun ga nabung...setelah saya coba ternyata masih on,alias ga pasif masih bisa ampe sekarang
Tercatat

romandh

  • Prajurit Dua (Prada)
  • *
  • Tulisan: 8
    • Lihat Profil
    • BLOG KAMTO ROMANDHONI
Re:tanya soal bank...
« Jawab #4 pada: Januari 09, 2017, 08:42:27 am »

Tergantung aturan bank masing, beda bank bisa beda aturannya
Tercatat

harkopt

  • Prajurit Satu (Pratu)
  • *
  • Tulisan: 16
  • Sedikit-sedikit lama-lama menjadi bukit
    • Lihat Profil
Re:tanya soal bank...
« Jawab #5 pada: Januari 11, 2017, 05:52:38 pm »

Salam....

Saya pernah punya dua rekening di BRI, dua2nya tidak aktif, yang satu bersaldo banyak dan satu lagi sisa Rp.50.000,- (saldo minimal). Yang bersaldo banyak semakin hari saldonya semakin berkurang, karena dipotong biaya admin. Yang bersaldo Rp.50.000,- menjadi rekening tidak aktif setelah beberapa bulan, tidak bisa lagi dipakai.

Jika rekening mati tadi akan menerima transfer, maka kita harus melaporkan ke kantor cabang di mana kita membuka rekening itu untuk mengaktifkannya (nomor rekeningnya tetap) dan syaratnya harus mengisi kembali saldo minimal yang ditentukan. Agar tidak mati, maka rekening harus terus ditambah saldonya.

Begitu yang saya tahu dari Bank BRI.

https://agendabisnisku.wordpress.com/
Tercatat
 

  PRchecker.info