Welcome, Guest. Please login or register.

     

     

     

Author Topic: Memilih Model Taman  (Read 1105 times)

hahif

  • Sersan Satu (Sertu)
  • *
  • Posts: 149
    • View Profile
Memilih Model Taman
« on: October 30, 2014, 08:27:27 AM »

Rumah tanpa taman akan terasa kering kerontang. Sesederhana atau semungil apa pun bentuknya, taman bisa dihadirkan di semua jenis hunian.

Ada beberapa model taman yang bisa menjadi pilihan, diantaranya;

Taman Bali
Budaya Bali banyak menjadi inspirasi dalam pertamanan. Itulah sebabnya saat ini taman Bali menjadi tren. Karakter taman Bali amat kuat sehingga tak semua model rumah bisa selaras dengan taman ini. Penanda taman Bali ada pada penggunaan pintu gerbang khas Bali, patung tokoh pewayangan, gazebo, dan kolam.

Taman Mediterania
Taman yang juga bisa dihadirkan untuk rumah minimalis adalah taman Mediterania. Tanaman yang umumnya mengisi taman ini, misalnya yucca, nolina, dan sikas. Adapun ornamen utama dari taman ini adalah pot dengan penyangga, patung, lampu taman, batu koral, dan kolam ikan. Bentuk taman ini relatif lebih simetris dibanding model taman lainnya.

Taman Eropa
Desain taman ini cukup kompleks. Bunga berwarna-warni menjadi salah satu tanda model taman Eropa. Juga ditambahkan ornamen-ornamen yang menunjukan detail yang kuat dan beraroma Eropa. Dibanding taman yang lain, model ini umumnya memiliki ukuran yang cukup luas.

Taman Jepang
Ciri khasnya adalah adanya tanaman dan pernak-pernik bergaya Jepang, semisal bambu, kolam ikan Koi, bonsai, dan lonceng angin. Taman model ini pas untuk rumah minimalis yang tak membutuhkan banyak ornamen.

Taman Vertikal
Model taman ini juga bisa menjadi pilihan jika di rumah tak punya lahan yang cukup luas. Karena konsepnya berdiri, dinding dapat menjadi area taman ini. Jenis tanaman yang bisa dipakai untuk taman vertikal cukup terbatas. Namun, dengan penataan yang terencana dan apik, taman ini dapat mengundang suasana yangbenar-benar berbeda. Jika diaplikasikan dalam unit apartemen, suasananya akan terasa lebih sejuk.

Taman Kering
Taman kering tak banyak berbeda dengan taman lainnya. Disebut demikian karena tanaman yang mendominasi model taman ini tak memerlukan banyak air. Dengan demikian, taman ini juga tak banyak membutuhkan air. Taman kering menjadi pilihan yang pas jika di rumah tak ada lahan yang cukup luas. Taman ini bisa diterapkan di dalam rumah.
Logged

yuna79

  • Prajurit Dua (Prada)
  • *
  • Posts: 4
    • View Profile
    • Wallpaper Dinding
Re: Memilih Model Taman
« Reply #1 on: May 15, 2018, 02:21:52 PM »

Taman Vertikal pas banget nih di aplikasiin di gedung gedung dengan nilai arsitektur tinggi, selain menambah daya tarik dari gedung, juga membuat bangunan lebih ademkan, selain itu juga bakalan nambah dari daya jual dari gedung itu sendiri suatu saat
Logged
UNA - Perusahaan Arsitek di Jakarta yang menyediakan Jasa Perencanaan Arsitektur profesional untuk pembuatan Gedung Perkantoran, Ruko, Rumah, Apartemen, dll.

amrita

  • Prajurit Dua (Prada)
  • *
  • Posts: 1
    • View Profile
    • Custom essential oil
Re: Memilih Model Taman
« Reply #2 on: August 02, 2018, 04:59:22 PM »

Taman jepang kalo di liat di drama drama gitu kayaknya indah banget tapi kalau di indonesia khususnya jakarta ngebuat kaya gitu beresiko engga ya, apa lagi kita tau sendiri kalau jakarta sering banjir, trus nanti kolam koinya kebanjiran campur sama air limbah gimana jadinya  :'( air limbah di jakarta juga engga atau susah di bersihinkan  :'(
Logged
Water treatment indonesia for soultion about waster water
 

  PRchecker.info